11 August 2020, 14:27 WIB

Ada Lonjakan Penumpang KAI Pascaliburan Idul Adha


Hilda Julaika | Ekonomi

PASCALIBURAN Idul Adha, terjadi lonjakan arus penumpang kereta api. Sehari sebelum Idul Adha (30/7) hingga Minggu (2/8), okupansi penumpang mencapai 100% dari kapasitas kursi sebesar 70%.

“Dari penumpang yang satu hari sebelum Idul Adha sampai Minggu berikutnya, itu semua okupansi penumpang mencapai 100% dari kapasitas kursi,” ungkap Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Didiek Hartantyo, dalam diskusi virtual, Selasa (11/8).

Saat ini, rata-rata tiket habis terjual pada akhir pekan. Kendati demikian, penumpang tetap diwajibkan melakukan rapid test. Peningkatan okupansi dikatakannya menunjukkan animo masyarakat yang mulai meningkat.

Baca juga: KAI Terapkan Aturan Baru di Perjalanan KA Reguler

“Jika weekend, tiket sudah terjual habis. Ini menandakan animo masyarakat sudah tinggi,” imbuh Didiek.

Untuk mendorong animo masyarakat, lanjut dia, KAI memberikan promo khusus. Terutama dalam menyambut libur Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang. Promo itu berbentuk potongan tiket kereta sebesar 25%.

“Kami belum untung, tapi ini menutup biaya perjalanan. Ini semangat kami untuk membangun animo penumpang. Sehingga, mendorong penumpang di era kebiasaan baru. Kami pun tetap melakukan protokol kesehatan,” pungkasnya.(OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT