11 August 2020, 12:40 WIB

Alexis Sanchez Diragukan Tampil di Semifinal Liga Europa


Akmal Fauzi | Sepak Bola

Alexis Sanchez diragukan tampil di semifinal Liga Europa lantaran cedera yang dialaminya saat Inter Milan menang di perempat final atas Bayer Leverkusen  tadi malam.

Setelah masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-64 dalam kemenangan 2-1 timnya, pemain asal Cile itu berjalan tertatih-tatih pada akhir pertandingan. Sanchez langsung menerima perawatan atas cedera kaki kanannya sebelum menuntaskan 90 menit laga.

Inter Milan menyampaikan melalui akun Twitter mereka selepas pertandingan bahwa Sanchez mengalami cedera pada kaki kanannya.

Laga semifinal akan berlangsung dalam tujuh hari ke depan, tapi kebugaran pemain berusia 31 tahun itu diragukan.

Menurut catatan Transfermarkt, Sanchez telah melewatkan 64 pertandingan selama kariernya karena cedera. Sebagian besar terjadi pada masalah kaki dan engkelnya.

Baca juga: Conte Puas dengan Performa Inter Milan

Sanchez menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di San Siro dari Manchester United. Inter Milan kemudian mempermanenkan Sanchez pekan lalu.

Dua gol kemenangan Inter Milan dicetak oleh Nicolo Barella pada menit ke-15 dan Romelu Lukaku (21'). Satu-satunya gol balasan Leverkusen dicetak oleh Kai Harvertz pada menit ke-25.

Romelu Lukaku mencetak sejarah di Liga Europa dalam pertandingan itu. Lukaku kini menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Europa/UEFA Cup yang mampu mencetak gol dalam sembilan laga beruntun.

Rentetan gol Lukaku dimulai ketika masih membela Everton pada musim 2014-2015, yakni lima laga beruntun. Lukaku kemudian melanjutkan catatan tersebut bersama Inter Milan musim ini dengan selalu mencetak gol pada empat laga sejak 32 besar.

Bekas pemain Chelsea itu melampaui catatan Alan Shearer yang memegang rekor sebelumnya. Alan Shearer hanya mampu mencetak 8 gol berturut-turut di kompetisi Liga Europa. (Goal/OL-14)

BERITA TERKAIT