11 August 2020, 09:32 WIB

Mata Sebut MU Sulit Kalahkan Copenhagen karena Kelelahan


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

GELANDANG Manchester United Juan Mata memberikan pujian khusus kepada lawan Setan Merah di laga perempat final Liga Europa FC Copenhagen yang mereka kalahkan 1-0 lewat babak perpanjangan waktu, Selasa (11/8) dini hari WIB.

"Copenhagen memainkan sepak bola yang bagus. Untuk itu, mereka pantas disanjung. Kami bisa saja menciptakan gol lebih banyak lagi pada babak perpanjangan waktu, tetapi kami lolos. Ini bukan berpuas diri, kami sudah tahu mereka tim yang bagus," kata Mata kepada BT Sport seperti dikutip laman daring UEFA.

Mata kemudian menyebut anak-anak Setan Merah kelelahan sehingga sulit mengalahkan Copenhagen.

Baca juga: Gol Penalti Bruno Fernandes Bawa Manchester United ke Semifinal

"Hari ini lebih kepada soal rasa lega dan kelelahan. Tim sangat lelah secara fisik. Ini memang bukan pertandingan terbaik tetapi pada tahap
musim ini dan setelah berbulan-bulan sungguh penting memenangkan pertandingan. Semoga kami bisa menjuarai turnamen ini," sambung Mata.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer setali tiga uang dengan Mata mengakui Copenhagen bermain bagus.

"Kami sudah tahu mereka sulit dipatahkan. Ini selalu soal mematahkan mereka, tidak menciptakan kesalahan dan berusaha menciptakan peluang. Kami selalu menciptakan peluang dengan pemain seperti kami punya," kata Solksjaer kepada BT Sport.

"Ini ketiga kalinya dalam musim ini (kami mencapai babak empat besar). Kami sudah masuk semifinal dalam semua kompetisi yang kami ikuti. Penjaga gawang mereka fantastis, sungguh luar biasa, tapi kami juga dua kali membentur tiang gawang," sambungnya.

Copenhagen sendiri patut berbangga diri karena kalah cuma oleh satu gol penalti setelah bermain gagah berani selama 120 menit dan kiper mereka, Karl-Johan Johnsson, berulang kali melakukan penyelamatan gemilang.

"Kami sudah memainkan pertandingan hebat melawan Manchester United. Saya kira kami boleh berbangga pada penampilan kami," kata penyerang Copenhagen Jonas Wind kepada beIn Sports. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT