11 August 2020, 05:25 WIB

Ronaldinho akan Bebas Pada 24 Agustus


Widhoroso | Sepak Bola

MANTAN pemain timnas Brasil, Ronaldinho akan kembali menghirup udara segar setelah selama lima bulan menjalani penaahanan di Paraguay. Menurut sebuah sumber, mantan pemain Barcelona, AC Milan serta PSG itu itu dikabarkan akan dibebaskan pada 24 Agsutus mendatang    

Ronaldinho dan saudara kandungnya, Roberto de Assis Moreira, ditahan pihak berwenang Paraguay sejak Maret lalu karena tersangkut kasus paspor palsu. Keduanya sempat mendekam selama sebulan di dalam penjara sebelum menjalani penahanan rumah setelah membayar jaminan sebesar US$1,6 juta. Kakak beradik itu 'ditahan' di sebuah hotel mewah di ibukota Paraguay Asuncion.
   
Dijadwalkan hakim Gustavo Amarilla akan menggelar sidang kasus ini pada 24 Agustus mendatang. Jaksa penuntut telah mengajukan proporsal kepada hakim soal tuntutan agar Ronaldinho membayar denda sebesar US90 ribu dan mengizinkan dirinya kembali ke Brasil dengan keharusan lapor diri setiap tiga bulan dalam satu tahun.

Sedangkan untuk Roberto, jaksa menuntut hukuman denda US$100 ribu dan wajib lapor setiap tiga bulan selama dua tahun. Jaksa juga meminta penangguhan hukuman penjara dua tahun untuk Roberto de Assis Moreira, yang juga manajer bisnis Ronaldinho.

Dalam pembelaannya, Ronaldinho mengaku sama sekali tidak tahu bahwa paspor yang miliknya adalah palsu. Ia datang ke Paraguay atas undangan dalam sebuah acara amal untuk anak-anak. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT