11 August 2020, 04:57 WIB

Gol Penalti Bruno Fernandes Bawa Manchester United ke Semifinal


Widhoroso | Sepak Bola

MANCHESTER United dengan susah payah akhirnya bisa mengatasi perlawanan FC Copenhagen di babak perempat final Liga Europa. Bermain di Rhein Energie Stadion, Koln, Jerman, Selasa (11/8), Setan Merah meraih kemenangan tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Manchester United dicetak Bruno Fernandes melalui titik penalti di menit ke-95 babak pertama masa perpanjangan waktu. Laga harus berlangsung dalam 120 menit setelah kedua tim bermain tanpa gol selama 90 menit.

Menghadapi Copenhagen, Manchester United seharusnya tidak perlu bermain hingga perpanjangan setelah Mason Greenwood mencetak gol di menit ke-45. Namun gol tersebut dianulir wasit Clement Turpin dario Prancis.

Di semifinal, Manchester United akan menghadapi pemenang laga perempat final antara Wolverhampton Wanderers dan Sevilla. Laga Wolverhampton danm Sevilla akan berlangsung, Rabu (12/8) dini hari.

Sepanjang sejarah, Manchester United baru satu kali merebut tropfi juara Liga Europa. Setan Merah menjadi kampiun ajang yang dulu bernama Piala UEFA ini pada musim 2016–2017. (R-1) 

BERITA TERKAIT