11 August 2020, 04:07 WIB

Singkirkan Leverkusen, Inter Milan ke Semifinal Liga Europa


Widhoroso | Sepak Bola

INTER Milan memastikan satu tempat di semifinal Liga Europa setelah menyingkirkan Bayer Leverkusen di perempat final, Selasa (11/8). Dalam laga yang berlangsung di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman itu, Inter Milan menang 2-1.

Di semifinal, Inter Milan akan menghadapi pemenangan laga perempat final lainnya antara Shakhtar Donetsk kontra Basel. Laga kedua tim baru akan berlangsung, Rabu (12/8) dini hari.

Menghadapi Leverkusen, Inter Milan unggul dua gol lebih dulu. Pemain tengah Nicolo Barella membuka kemenangan Inter Milan melalui golnya di menit ke-15.

Hanya berselang enam menit, gawang Leverkusen yang dikawal Lukas Hradecky kembali bergetar. Kali ini, giliran Romelu Lukaku yang mencatatkan dirinya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Skor 2-0 juga tidak bertahan lama setelah Leverkusen mampu memperkecil ketinggalan. Menit ke-25, bintang muda Leverkusen, Kai Havertz mampu membuat kiper Inter Milan, Samir Handanovic memungut bola dari dalam gawangnya.

Di babak kedua, Leverkusen berusaha keras untuk mengejar ketinggalan dengan terus melakukan tekanan ke pertanan Inter Milan. Namun, hingga peluit akhir berbunyi, skor 2-1 untuk Inter Milan tidak berubah.

Inter Milan yang kini ditangani Antonio Conte, sepanjang sejarah baru tiga kali merebut trofi Liga Europa, yang dulu bernama Piala UEFA. Inter Milan menjadi kampiun kompetisi antarklub Eropa yang berada satu tingkat di bawah Lioga Champions itu pada musim 1990–1991, 1993–1994, 1997–1998. (R-1)

BERITA TERKAIT