10 August 2020, 09:05 WIB

Geliat Bisnis Restoran di Era Adaptasi Kebiasaan Baru


Mediaindonesia.com | Ekonomi

KEBIJAKAN pemerintah untuk memberlakukan fase adaptasi kebiasaan baru disambut banyak. Salah satunya pada pemilik restoran.  Pasalnya selama masa pembatasan sosial berskala besar, omset mereka rata-tata nyaris terjun bebas.

Salah satu restoran yang mengaku senang dengan kebijakan tersebut yakni Saladstop! Brand waralaba penyaji makanan sehat itu bahkan melebarkan jangkauannya dengan membuka gerai ke-16 di Indonesia, tepatnya di Mal Pacific Place, di kawasan SCBD,  Jakarta. Langkah ini sejalan dengan komitmen SaladStop! untuk memperkuat kehadiran mereka.

Baca juga:  Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Logistik Harus kembali Normal

Dengan kehadiran di lebih dari 60 lokasi di 9 negara di seluruh dunia, mereka mengajak pelanggan untuk lebih peduli dan paham akan makanan yang mereka konsumsi. SaladStop! pun terus menyajikan informasi nutrisi akurat dan transparan dari setiap bahan yang disajikan kepada pelanggan.
 
“Sejak awal mula kami memulai SaladStop!, aspek keberlanjutan dan ketahanan terus menjadi komponen integral dalam keunggulan operasional kami, dan menjadi bagian dari strategi jangka panjang bisnis di bawah target non-finansial kami. Komitmen sosial untuk mengambil bagian dalam menangkal isu global seperti ketahanan dan keamanan pangan kemudian bermanifestasi menjadi upaya kami dalam melestarikan sumber daya alam," ujar Co-Owner & Director, SaladStop!, Katherine Desbaillets-Braha.

“Saat menghadapi masa menantang seperti saat ini, kami berkomitmen untuk memastikan bahwa hasil panen segar dari pertanian mitra kami tersedia di 16 restoran, sehingga kami dapat terus menyajikan menu unggulan favorit dan menu musiman segar. Saat ini, praktek kebersihan terus menjadi sorotan penting karena pandemi,” tambah Katherine.
 
Sementara itu,  Co-Founder & Vice President, Nusantara Pacific, Edo Irawan Widjaya memaparkan bahwa fokus utama mereka saat ini adalah menjaga pasokan secara konsisten melalui jaringan pertanian dari penjuru negeri.  "Kami memegang tanggung jawab ini dengan teguh karena kami menerapkan standar tertinggi dalam keamanan makanan dan protokol kebersihan di semua gerai. Lokasi ke-16 menandai komitmen kami untuk memperkenalkan konsep tempat makan lebih luas dan nyaman dengan sajian makanan sehat, lezat, dan bergizi.”
 
Untuk merayakan pembukaan gerai ini, SaladStop! meluncurkan rangkaian menu musiman berjudul Immunity Booster yang terinspirasi dari masakan global ternama, seperti Yasai Sesame dari Jepang, Mad Mala dari Taiwan, serta Orange Affair dari Perancis. Rangkaian menu baru ini dibuat secara khusus untuk menanggapi permintaan pasar saat ini dimana konsumen terus mencari cara untuk meningkatkan kesehatan dan sistem kekebalan tubuh mereka. Menu musiman Immunity Booster terdiri dari sayur ekstra kaya vitamin C, vitamin A, antioksidan, dan jajaran nutrisi penting lainnya. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT