10 August 2020, 15:36 WIB

Kegiatan di Gedung DPRD DKI masih Dibatasi


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PELAKSANA Tugas Sekretaris DPRD DKI Jakarta Hadameon Aritonang mengungkapkan dilakukan pembukaan Gedung DPRD DKI Jakarta secara terbatas.

Gedung DPRD DKI hari ini masih disterilisasi. Namun, anggota DPRD DKI Jakarta tetap bisa melakukan aktivitas kegiatan di kantornya masing-masing.

Sebelumnya, gedung tersebut sudah ditutup total selama dua pekan karena kegiatan sterilisasi.

"Belum (buka) masih kita tutup belum ada kegiatan. Tapi penutupannya bukan diperpanjang. Kalau anggota dewan mau ke kantor silahkan saja," ungkap Hadameon yang akrab disapa Dame itu saat dikonfirmasi, Senin (10/8).

Menurutnya pembukaan gedung secara terbatas ini dilakukan hanya bagi anggota DPRD yang mau beraktivitas di kantornya yang terletak di masing-masing fraksi. Aktivitas yang masih ditiadakan yakni rapat-rapat komisi, rapat fraksi, rapat badan-badan, dan rapat paripurna.

Baca juga: Dibatasi Ketat, Hanya Anggota DPRD yang Boleh Ngantor

Selain itu, aktivitas yang ditiadakan yakni audiensi antara anggota dengan masyarakat umum maupun pejabat daerah yang hendak melakukan kunjungan kerja.

"Kegiatan masih tidak ada dan untuk umum juga belum boleh datang," ujarnya.

Namun, rencananya aktivitas Gedung DPRD DKI akan kembali digelar pada Rabu (12/8) mendatang ditandai dengan rapat Badan Musyawarah (Bamus). 

Di sisi lain, sebelumnya pada akhir Juli lalu Gedung DPRD DKI Jakarta ditutup total untuk kegiatan sterilisasi karena adanya satu staf Sekretariat DPRD yang positif covid-19 dari hasil uji swab. Karyawan tersebut telah dirawat di RS Wisma Atlet. (A-2)

BERITA TERKAIT