10 August 2020, 05:50 WIB

AIMS Siap Refloating 14 Juta Lembar Saham


(Uud/E-3) | Ekonomi

PT Akbar Indo Makmur Stimec Tbk (AIMS) berencana untuk melepas kembali (refloating) 14 juta lembar saham perseroan ke publik guna memenuhi ketentuan Bursa Efek Indonesia (BEI).

Berdasarkan Ketentuan V.1 Peraturan BEI No I-A Tahun 2018, untuk tetap menjadi perusahaan terbuka, publik minimal memiliki 50 juta saham dan paling sedikit 7,5% dari modal disetor.

Direktur AIMS M Aditya Hutama Putra mengatakan masyarakat saat ini memiliki 35,99 juta saham AIMS, atau setara dengan 16,36%.

“Untuk memenuhi ketentuan tersebut, PT Aims Indo Investama wajib melepas kembali (refl oating) sekurang-kurangnya sebanyak 14 juta saham kepada masyarakat,” kata Aditya dalam papan publik insidentil secara virtual, akhir pekan lalu.

Namun, untuk dapat melepas saham mereka ke publik, emiten yang bergerak dalam bidang bisnis perdagangan batu bara itu berharap suspensi terhadap saham mereka dibuka otoritas bursa.

Sebagai informasi, saham emiten berkode perdagangan AIMS itu telah disuspensi pada 29 Oktober 2018. Berdasarkan peraturan bursa, saham yang mengalami suspensi selama 24 bulan akan mengalami delisting dari bursa. (Uud/E-3)

BERITA TERKAIT