10 August 2020, 07:33 WIB

Wali Kota Banjarbaru akan Dimakamkan di Taman Makam Bahagia


Denny Susanto | Nusantara

WALI Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Nadjmi Adhani meninggal dunia, Senin (10/8) dini hari. Almarhum yang divonis terinfeksi covid -19 meninggal dunia di RSUD Ulin Banjarmasin.

Nadjmi Adhani meninggal dunia di usia 50 tahun dan sejak dua pekan terakhir menjalani perawatan intensif di RSUD Idaman Kota Banjarbaru sebelum dipindahkan ke RSUD Ulin Banjarmasin akibat terinfeksi covid-19.

Istri almarhum yang juga ikut terinfeksi covid-19, hingga kini, masih menjalani perawatan.

Baca juga: Terinfeksi Covid-19, Wali Kota Banjarbaru Tutup Usia

Pihak Pemko Banjarbaru, melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Banjarbaru Dedy Sutoyo, mengatakan almarhum Wali Kota akan dikebumikan di Taman Makam Bahagia, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru. Adapun prosesi pemakaman akan mengikuti standar dan prosedur covid-19.

Nadjmi Adhani adalah Wali Kota Banjarbaru periode 2016-2021. Nadjmi yang berpasangan dengan Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan adalah petahana yang akan mengikuti Pilkada serentak Desember 2020 dan merupakan calon terkuat untuk memenangi pilkada.

Meninggalnya Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani menambah panjang daftar korban covid-19 di Kalsel.

Hingga kini, sudah 307 orang meninggal dunia akibat covid-19 di Kalsel. Kota Banjarbaru menempati urutan ketiga kasus tertinggi virus korona dengan jumlah kasus positif 648 kasus. Sebanyak 324 orang dinyatakan sembuh dan 39 orang meninggal dunia.

Sementara secara keseluruhan jumlah kasus positif covid-19 di Kalsel tercatat sebanyak 6.715 kasus. Saat ini, ada 2.354 orang masih menjalani perawatan intensif di berbagai rumah sakit dan lokasi karantina khusus.

Kemudian ada 4.054 orang dinyatakan sembuh dan 307 meninggal dunia. Serta 1.068 orang dinyatakan suspect terinfeksi virus korona. (OL-1)

BERITA TERKAIT