10 August 2020, 06:32 WIB

Lille Datangkan Pemain Muda Manchester United


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

LILLE mengumumkan telah merampungkan transfer pemain muda Manchester United Angel Gomes dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Gelandang serang itu berstatus bebas transfer setelah gagal menyepakati perpanjangan kontrak dengan Setan Merah.

Namun, suporter Lille harus bersabar untuk melihat Gomes memakai jersey klub Ligue 1 itu karena ia akan dipinjamkan ke klub Portugal Boavista untuk musim 2020-21.

"Kami sangat senang menyambut Angel Gomes yang datang dengan status bebas transfer dari Manchester United," kata CEO Lille Marc Ingla yang dikutip Goal, Minggu (9/8).

Baca juga: Willian Tinggalkan Chelsea dengan Bangga

"Angel mewakili salah satu prospek internasional terbesar dalam posisinya."

"Ia adalah pemain yang sangat cerdas dalam pengambilan keputusan, teknis, gesit, tetapi juga diberkahi dengan kemampuan kepemimpinan yang kuat, seperti yang ditunjukkan saat menjadi kapten tim U-20 Inggris."

"Ia masih muda tetapi memiliki bakat dan potensi yang luar biasa. Kami sangat senang telah meyakinkan ia untuk bergabung dengan LOSC," lanjutnya.

Gomes berasal dari keluarga dengan latar belakang sepak bola karena ia adalah sepupu pemain timnas Portugal sekaligus eks Manchester United Luis Nani. Sedangkan ayahnya Gil Gomes pernah bermain untuk Sheffield Wednesday dan klub Prancis Tours.

Mampu bermain di sisi sayap atau tengah, pemain berusia 19 tahun tersebut telah menjadi pemain Manchester United sejak 2006 dan mengawali karier profesional di Old Trafford pada 2017.

Ia tampil delapan kali untuk tim senior selama musim 2019-20, termasuk tiga pertandingan Liga Europa dan dua pertandingan Liga Premier. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT