10 August 2020, 06:08 WIB

Ferro Juarai Palermo Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PETENIS Prancis Fiona Ferro, Minggu (9/8), secara mengejutkan mengalahkan unggulan keempat asal Estonia Anett Kontaveit untuk menjadi juara Palermo Terbuka, turnamen tenis pertama yang digelar pascapandemi covid-19.

Petenis peringkat 53 dunia itu meraih kemenangan 6-2 dan 7-5 dalam tempo 1 jam dan 42 menit atas lawannya yang berperingkat 22 dunia yang sukses mencapai perempat final Australia Terbuka tahun ini.

Petenis berusia 23 tahun itu meraih gelar keduanya di turnamen WTA setelah menjadi juara di Lausanne, tahun lalu.

Baca juga: Elina Svitolina dan Kiki Bertens Mundur dari AS Terbuka

Keberhasilan Ferro menjadi juara di Palermo Terbuka membuat dia dipastikan menembus peringkat 50 besar dunia.

Kontaveit melaju ke final setelah mengalahkan unggulan teratas Petra Matic, peringkat 15 dunia, di babak semifinal, Sabtu (8/8).

"Saya rasa ini adalah penampilan terbaik saya sepanjang pekan," ujar Ferro.

"Saya sama sekali tidak merasa tertekan. Itu adalah laga yang berat karena dia tampil konsisten dan Anda tidak bisa memberinya banyak peluang," imbuhnya.

Meski tidak diikuti nama-nama besar, turnamen Palermo Terbuka mencuri perhatian karena banyak pihak ingin mengetahui apakah protokol kesehatan yang dijalankan cukup untuk membuat kompetisi tenis bisa digelar kembali setelah dibekukan selama lima bulan.

Aturan diberlakukan sangat ketat di Palermo Terbuka dengan hanya 300 penonton diizinkan hadir di venue lapangan tanah liat yang memiliki kapasitas 1.500 orang itu.

Musim tenis WTA akan berlanjut dengan turnamen di Praha dan Lexington dan dilanjutkan dengan turnamen Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka pada 31 Agustus. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT