10 August 2020, 05:25 WIB

Willian Tinggalkan Chelsea dengan Bangga


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

WILLIAN mengatakan dirinya meninggalkan Chelsea dengan bangga setelah selama tujuh tahun memperkuat klub Liga Primer Inggris itu. Hal itu dikatakan pemain Brasil itu dalam surat terbuka untuk para pendukung the Blues, Minggu (9/8).

Gelandang berusia 32 tahun itu disebut akan hijrah ke Arsenal setelah gagal menyepakati kontrak baru dengan Chelsea.

Willian menolak tawaran Tottenham Hotspur untuk bergabung dengan Chelsea dari klub Rusia Anzhi Makhachkala seharga 30 juta pound sterling pada 2013.

Baca juga: Willian Resmi Tinggalkan Chelsea

Dia mencetak 63 gol dalam 339 penampilan dan memenangkan lima gelar bersama Chelsea, dua gelar Liga Primer Inggris, satu Piala FA, satu Piala Liga, dan satu Liga Europa.

Namun, cedera pergelangan kaki membuat dia absen di laga final Piala FA saat Chelsea kalah dari Arsenal dan laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Minggu (9/8), saat the Blues dibantai Bayern Muenchen.

"Telah tiba saatnya untuk melanjutkan perjalanan. Saya pasti akan rindu dengan rekan-rekan setim saya," ujar Willian.

"Saya meninggalkan Chelsea dengan bangga karena saya berhasil memenangkan banyak hal di sini. Saya selalu memberikan yang terbaik untuk Chelsea," lanjutnya.

Pemain yang memperkuat timnas Brasil di Piala Dunia 2014 dan 2018 itu mengaku dirinya tidak pernah menyesal lebih memilih Chelsea ketimbang Spurs.

"Saya menjalani tujuh tahun yang luar biasa. Pada Agustus 2013, saya menerima tawaran dari Chelsea dan saya yakin di sinilah saya harus bermain," ungkap Willian.

"Hari ini, saya menegaskan bahwa itu adalah pilihan yang tepat. Saya meraakan hari bahagia dan sedih di sini. Saya memenangkan trofi di sini."

"Ada juga kritik untuk saya dan itu normal. Yang terpenting rasa cinta dan kritik itu adalah yang membuat saya memberikan segalanya di setiap pertandingan untuk Chelsea," tegasnya. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT