10 August 2020, 05:10 WIB

Bertrand Antolin Salut atas Perjaungan Difabel


MI | Humaniora

MESKI banyak melakukan aktivitas di rumah, aktor Bertrand Antolin, 40, rutin menjalani kegiatan amal di tengah pandemi korona, termasuk menyambangi penyandang disabilitas.

Karya-karya penyandang disabilitas itu bahkan turut dipromosikan di akun Instagram miliknya. Berkat unggahannya, salah seorang disabilitas kebanjiran pesanan masker. 

“Mereka membuat masker kain. Tiga minggu lalu, order masker sudah mencapai Rp10 miliar. Waktu itu saya hanya repost. Mereka enggak punya tangan sebelah, tapi bisa jahit masker. Ada yang dapat order dari perusahaan dan rekan artis. Ada satu orang dapat Rp20 juta dari
komisi membuat masker,” ujar Bertrand Antolin dalam acara Ngobras Spesial di Youtube Medcom.id, pekan lalu.

Dia mengaku selalu terketuk hatinya jika melihat penyandang disabilitas, anak-anak, dan janda yang tidak mampu. “Saya paling luluh sama janda, anak kecil, dan difabel. Mungkin karena saya dibesarkan ibu,” tutur pria berdarah Tionghoa itu.

Selain penyandang disabilitas, Bertrand juga kerap menggalang dana yang hasilnya dia gunakan untuk kebutuhan pokok orangorang terdampak pandemi korona. “Banyak yang nitip dana, nitip beras ke saya, mereka enggak mau di-tag. Ada yang orang kena PHK, mau ikut
berbagi. Itu luar biasa,” ucap blasteran Riau-Prancis itu. (H-2)


 

BERITA TERKAIT