09 August 2020, 14:25 WIB

Zona Merah, Dua Ruas di Jaktim Tiadakan Kawasan Khusus Sepeda


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Dua ruas di Jakarta Timur, yakni di Jalan RA Fadillah, Pasar Rebo, dan Jalan Pemuda, Pulo Gadung meniadakan aktivitas di kawasan khusus sepeda yang jadi alternatif pengganti car free day (CFD).

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Benhard Hutajulu menuturkan alasan ditiadakanya aktivitas tersebut karena kasus penularan covid-19 yang masih tinggi di wilayah tersebut.

"Tidak ada dulu aktivitas tersebut. Dua daerah itu masih zona merah," kata Benhard, Minggu (9/8).

Menurutnya, peniadaan aktivitas di kawasan khusus sepeda tersebut bukan terjadi pada Minggu ini saja. Sejak 26 Juli lalu, pihaknya sudah memberlakukan hal tersebut.

Baca juga: Dishub DKI Bagikan Buku Panduan Bersepeda Selama Pandemi

"Ini sudah masuk minggu ketiga untuk di Jalan Pemuda dan minggu kedua di RA Fadillah. Penyebaran covid-19 di sana masih tinggi," jelas Benhard.

Di kawasan Pemuda, menurutnya kasus covid-19 meningkat pada warga di Kelurahan Jati. Sedangkan di kawasan RA Fadillah, warga di Pasar Rebo yang memiliki kasus covid-19 yang tinggi.

Menurut Benhard, apabila kasus covid-19 di dua daerah tersebut sudah kondusif, aktivitas olahraga saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor akan diberlakukan. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT