09 August 2020, 11:59 WIB

Forkopimda Sidoarjo Bagikan Masker, Susu, dan Vitamin


Heri Susetyo | Nusantara

DI tengah kegiatan car free day di sekitar alun-alun, Jalan Ahmad Yani, Forkopimda Sidoarjo membagikan 15 ribu masker, susu, dan vitamin, Minggu (9/8).

Kegiatan itu sengaja dilakukan di tengah kegiatan olahraga akhir pekan yang sebelumnya ditiadakan akibat pandemi covid-19. Namun, seiring keberhasilan Sidoarjo keluar dari zona merah, kegiatan car free day dibuka lagi. Hanya saja masyarakat tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

"Pagi ini adalah kegiatan Jawa Timur Bermasker bentuknya adalah membagikan masker, vitamin, dan susu ke warga Sidoarjo yang sedang melaksanakan olahraga," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 Babel Tembus 200 Orang, 188 Sembuh

Menurut Sumardji, tujuan kegiatan ini adalah agar masyarakat semakin sehat dan produktif. Selanjutnya diharapkan dunia ekonomi yang sempat terpuruk akibat pandemi juga akan semakin berkembang.

Pelaksana tugas Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan kegiatan ini untuk memotivasi masyarakat agar tetap siap siaga karena virus covid-19 belum berlalu. Masyarakat diminta tidak lengah dan tidak euphoria, walaupun Sidoarjo sudah zona masuk orange.

"Kegiatan ini sebagai langkah kita secara masif agar masyarakat berpikir yang bagus, mempunyai motivasi yang baik, kita harus bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan protokol kesehatan yang baik," kata Nur Ahmad.

Masyarakat Sidoarjo harus membudayakan memakai masker saat keluar rumah. Sebab dengan menggunakan masker berarti sudah satu langkah untuk menghentikan penularan covid-19.

Hadir juga dalam kegiatan ini Ketua DPRD Sidoarjo Usman dan Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf M Iswan Nusi. (OL-1)

BERITA TERKAIT