09 August 2020, 09:54 WIB

Lampard Sebut Kekalahan dari Bayern Harus Jadi Pelajaran


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANAJER Chelsea Frank Lampard menegaskan skuadnya akan belajar dari kekalahan telak 4-1 di markas Bayern Muenchen yang menyebabkan the Blues tersingkir dari Liga Champions dengan agregat 7-1 di babak 16 besar.

Setelah kalah 3-0 di Stamford Bridge di laga leg pertama pada Februari, Chelsea kembali kalah dari Bayern, pada Minggu (9/8) dini hari WIB, dengan Robert Lewandowski mencetak dua gol dan membuat dua assist.

"Ini adalah kesempatan luar biasa bagi kami menghadapi Bayern dan pengalaman mereka di Liga Champions," ujar Lampard.

Baca juga: Bayern Menang Telak Atas Chelsea

Dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions itu, Chelsea tidak diperkuat Christian Pulisic, Cesar Azpilicueta, Pedro, dan Willian yang mengalami cedera. Adapun Jorginho dan Marcos Alonso absen karena skorsing.

"Saya yakin kami akan kembali dengan lebih kuat. Jika Anda membandingkan jumlah penampilan kami di Liga Champions dengan mereka, Anda bisa melihat hal positif dari kami," kata Lampard.

Pelatih berusia 42 tahun yang merupakan kapten Chelsea kala the Blues mengalahkan Bayern Muenchen di final Liga Champions 2012 menyebut klub Bundesliga itu merupakan salah satu favorit untuk menjadi juara kompetisi tertinggi Eropa itu pada tahun ini.

Bayern yang telah menjadi juara Bundesliga dan DFB Pokal akan berhadapan dengan Barcelona di babak perempat final di Lisabon, Jumat (14/8).

"Mereka sarat pengalaman dan tahu bagaimana menjadi juara di turnamen ini. Mereka adalah salah satu favorit juara," pungkas Lampard. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT