08 August 2020, 21:06 WIB

Perluas Bisnis Kecantikan dengan Memaksimalkan Teknologi


Mediaindonesia.com | Humaniora

BISNIS kecantikan harus dikelola secara matang agar semakin besar sekaligus mengukuhkan diri sebagai platform top beauty shop di Indonesia. Tidak cukup hanya mengandalkan media sosial seperti Instagram dan Facebook, saluran lain seperti situs juga harus digarap dengan serius.

Pemilik BeautyHaul Indonesia, Irene Ursula, mengatakan untuk menjangkau pelanggan yang lebih banyak maka situs atau website sudah ia lirik. Jika dulu merintis bisnis lewat Instagram dengan akun @beautyhaulindo, kini dirinya memaksimalkan www.beautyhaul.com.

Baca juga: Kecantikan Bisnis Masa Depan

"Beauty Haul Indo merupakan salah satu situs yang menjual berbagai macam make up dan perawatan kulit asli dengan harga yang murah. Sebelum situs ini didirikan pada 2013 bisnis kecantikan dilakukan melalui Instagram," kata Irene dalam keterangan, Sabtu (8/8/2020).

Lewat situs, pelanggan dapat memesan dan melakukan pembayaran dengan mudah dan aman. Cukup ikuti langkah yang tertera. Cara pembayarannya pun beragam dan dapat dipilih sesuai dengan keinginan mulai dari kartu kredit, Gopay, bahkan bayar di Alfamart.

"Sampai sekarang, sudah ada lebih dari 9.000 produk make up yang dijual di beauty e-commerce ini. Situs Beauty Haul memiliki banyak keunggulan yang memudahkan pelanggan," kata pengusaha berusia 32 tahun tersebut.

Ia menambahkan, berbelanja di Situs Beauty Haul juga tidak akan membuat pelanggan menunggu lama, karena produk-produk yang dijual sudah ready stock. Jadi, calon konsumen tak perlu melakukan preorder atau khawatir terlalu lama untuk menunggu produk tiba.

"Situs ini juga sangat user friendly dan praktis. Kamu bisa melakukan pencarian berdasarkan kategori produk dan brand. Jika merk tidak menjadi masalah buatmu, kamu juga bisa mencari produk berdasarkan kategori. Sangat memudahkan bukan?" imbuhnya.

Baca juga: Gerai Kesehatan dan Kecantikan Terus Berinovasi

Beauty Haul juga sudah memiliki aplikasi di appstore dan di playstore. Jika pelanggan ingin datang langsung ke toko juga bisa karena saat ini terdapat 3 gerai Beauty Haul yang bertempat di Greenlake City, AEON BSD, dan AEON Cakung.

Irene mengklaim binsis yang ia kelola telah mendapat sertifikasi MURI sebagai beauty e-commerce pertama dari Indonesia yang memiliki paten merk internasional. (RO/A-3)

BERITA TERKAIT