08 August 2020, 20:33 WIB

Mercedes-Benz Kembali Salurkan Bantuan Sembako


RO | Otomotif

DALAM upaya membantu meringankan beban akibat pandemi covid-19, karyawan Mercedes-Benz Indonesia kembali bergotong royong mengadakan aksi sosial program donasi. Gerakan ini diberi nama 'Jangan Menyerah' atau 'Geben Sie Nicht Auf' dalam bahasa Jerman.

Dalam gerakan Jangan Menyerah tahap kedua ini para karyawan Mercedes-Benz memberikan sejumlah bantuan yang dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar pabrik Mercedes-Benz Indonesia di kawasan Desa Wanaherang, Bogor.

“Kami telah memulai inisiatif bantuan terhitung sejak bulan Mei untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat yang terdampak di sekitar pabrik kami," ujar Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Indonesia Patrick Schwind, Jumat (7/8).

Patrick Schwind menambahkan bahwa pada Juni lalu pihaknya telah melakukan donasi tahap pertama, sementara pada tahap kedua ini bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan washable masker yang merupakan kelanjutan dari inisiatif karyawan.

Pembagian paket diserahkan oleh Patrick Schwind, serta perwakilan karyawan PT Mercedes-Benz Indonesia kepada perwakilan komunitas di Wanaherang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan jaga jarak atau physical distancing sesuai peraturan yang berlaku baik dari pemerintah pusat maupun peraturan setempat.

Patrik mengatakan bahwa perusahaannya peduli dan berkomitmen untuk mengadakan serangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility atau CSR. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat, khususnya di wilayah Desa Wanaherang. 

"Kami berharap semoga inisiatif sosial 'Jangan Menyerah' tahap kedua ini dapat membantu masyarakat sekitar dalam masa sulit seperti saat ini dan terus bekerja sama agar wabah ini segera berakhir," tutup Patrick Schwind. (S-4)

BERITA TERKAIT