08 August 2020, 18:05 WIB

Rumah Sehat Covid-19 Jakabaring Setop Terima Pasien


Dwi Apriani | Nusantara

KASUS positif pandemi virus korona baru di Sumatra Selatan terus bertambah. Pada 8 Agustus 2020, ada penambahan 52 kasus sehingga secara total mencapai 3.675. Pasien sembuh juga bertambah 71 orang sehingga totalnya menjadi 2.170 orang, dan pasien meninggal dunia bertambah 2 orang menjadi 185 orang.

Meski penambahan kasus terus meningkat jumlahnya, namun ternyata Rumah Sehat Covid-19 atau rumah karantina yang berada di Wisma Atlet Jakabaring Palembang tidak lagi menerima pasien. Hal itu disebutkan Gubernur Sumsel Herman Deru lantaran sudah ada intruksi Menteri Kesehatan RI.

Ditemui Sabtu (8/8), Herman Deru mengakui bahwa pihaknya tidak menerima pasien covid-19 untuk dirawat di Rumah Sehat tersebut. "Kita ingin menyelesaikan ini (perawatan pasien di Rumah Sehat). Ini sesuai Permenkes, jadi dalam Permenkes itu disebutkan bahwa PDP ringan menjalani isolasi
mandiri di rumah," jelasnya.

Menurut Herman Deru, bahkan termasuk ODP pun melakukan isolasi mandiri cukup dirumah saja. Berbeda halnya dengan PDP dengan gejala berat, harus menjalani perawatan atau isolasi di rumah sakit.

"ODP cukup isolasi dirumah, tapi kalau sudah berat ya jalani perawatan di rumah sakit," katanya. (OL-13)

 

BERITA TERKAIT