08 August 2020, 11:10 WIB

Blunder Berujung Kekalahan, Varane Menyesal


Akmal Fauzi | Sepak Bola

Bek Real Madrid, Raphael Varane menyesal atas dua blunder fatal yang berujung kekalahan 1-2 dari Manchester City di Stadion Etihad, Sabtu (8/8). Varane langsung meminta maaf usai pertandingan.

“Ini kekalahan saya, saya harus menerima," kata Varane.

Gol pertama Manchester City yang dicetak Sterling itu karena kesalahan Varane yang terlalu lama memainkan bola di kotak penalti.

Gabriel Jesus yang berada di dekatnya bisa merebut bola dan mengarahkannya ke Raheem Sterling yang berada dalam posisi ideal di depan gawang Real Madrid. Tanpa basa-basi, Sterling langsung mengonversi umpan Jesus menjadi gol.

Pda proses gol kedua The Citizens, Varane kembali membuat kesalahan. Umpan tanggung Varane ke Courtois langsung disambar Gabriel Jesus dan berbuah gol untuk Manchester City.

"Saya harus bertanggung jawab atas kekalahan ini. Kami telah melakukan persiapan dengan baik, namun kesalahan merugikan kami. Saya merasa sedih untuk teman-teman saya," kata Varane.

Pelatih Zinedine Zidane menolak menyalahkan Varane yang membuat timnya tersingkir.

"Kami sudah berbicara. Tidak ada yang bisa merasa senang atas apa yang terjadi. Namun kami harus menerima hal seperti ini terjadi di dunia sepakbola, dan memberikan ucapan selamat kepada lawan," kata Zidane.

Kekalahan yang berujung tersingkirnya Real Madrid menjadi yang pertama dirasakan Zidane di Liga Champions. Pada dua setengah musim perdananya, ia selalu berhasil membawa Real Madrid melaju hingga ke final dan memenangkannya.

Namun, Zidane tidak merasa kecewa. Menurutnya, perjalanan Real Madrid musim ini patut untuk diapresiasi lantaran berhasil menjuarai La Liga.

"Ini sangat baik. Tidak berakhir dengan hasil yang bagus, tapi musim ini terasa sangat baik. Kami harus senang dengan apa yang telah kami lakukan,” katw Zidane. (Marca/H-3)

BERITA TERKAIT