08 August 2020, 04:58 WIB

Gatusso: Hadapi Barcelona, Kami Seperti Mendaki Everest


Widhoroso | Sepak Bola

PELATIH Napoli, Gennaro Gattuso mengatakan tim asuhannya seperti harus mendaki Gunung Everest jika ingin mengalahkan Barcelona pada  leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Minggu (9/8). Untuk lolos, Napoli yang bermain 1-1 di leg pertama, memang harus menang atau imbang dengan hasil minimal 2-2.

"Mereka terbiasa menang dan saya tahu bahwa ketika Anda terbiasa menang, Anda selalu ingin melakukannya. Besok kami harus mendaki Everest," kata Gattuso, Jumat (7/8).

"Dalam beberapa bulan terakhir saya telah mendengar banyak lelucon, seperti Barcelona sedang tidak bugar. Tetapi tetap ada pemain Barcelona yang tampil menunjukkan keualitasnya," imbuhnya

Gatusso menyadari, melawan Barcelona akan menjadi laga sulit bagi Napoli. Terlebih pertanidngan akan berlangsung di kandang Barcelona.

"Kami sadar tim seperti apa yang menunggu kami dan kami tahu kami harus menampilkan performa yang hebat, baik secara teknis maupun taktik, dan mungkin itu tidak akan cukup. Kami tahu kami menghadapi tim juara. Anda membutuhkan permainan hebat untuk mendapatkan hasil yang bagus," katanya

Striker Lorenzo Insigne akan menjadi tumpuan Napoli untuk menembus pertahanan Barcelona. Gattuso berharap pemain depan andalannya itu siap tampil setelah sempat mengalami cedera pangkal paha saat melawan Lazio, akhir pekan lalu.

"Saya ingin tahu dia merasa 100 persen apa tidak. Jika tidak, dia tidak akan berada di lapangan sejak menit pertama. Jika dia 100 persen, dia akan bermain dan membantu kami membuat permainan hebat," ujarnya. (Livescore/R-1)

BERITA TERKAIT