08 August 2020, 04:32 WIB

Manchester City Kukuhkan Dominasi Atas Real Madrid


Widhoroso | Sepak Bola

MANCHESTER City tampil mengesankan di leg kedua 16 besar Liga Champions. Menghadapi juara La Liga, Real Madrid di Stadion Etihad, Sabtu (8/8), Manchester City menang 2-1.

Kemenangan ini membuat tim besutan Pep Guardiola itu menang agregat 4-2 setelah di kandang Real Madrid pada laga leg pertama menang 2-1. Di perempat final, Manchester City akan ditantang Lyon yang secara mengejutkan mampu menyingkirkan raksasa Italia Juventus.

Menjamu Real Madrid, Manchester City yang hanya butuh hasil imbang untuk lolos, tetap tampil menyerang. Hasilnya, Manchester City mampu mencetak gol saat laga abaru berlangsung sembilan menit melalui Raheem Sterling.

Tertinggala satu gol, Real Madrid berusaha bangkit. Hasilnya, Karim Benzema mampu mencatatkan namanya di papan skor menit ke-28 dan mengubah skor menjadi 1-1.

Setelah menyamakan kedudukan, Real Madrid terus melancarkan serangan untuk mengejar defisit gol. Namun semua usaha pasukan Zinedine Zidane untuk menambah gol gagal.

Sebaliknya, Manchester City yang mampu menambah gol. Kali ini giliran Gabriel Jesus yang menggetarkan gawang Los Blancos yang dikawal Thibout Courtois dan mengubah skor menjadi 2-1.

Bagi City ini menjadi kemenangan kedua dalam enam pertemuan dengan Real Madrid. Dua laga lainnya berakhir imbang dan dua laga berakhir dengan kekalahan. (R-1)

 

BERITA TERKAIT