07 August 2020, 21:03 WIB

Sidang Tahunan MPR 2020, Lembaga Negara Serahkan Laporan Kinerja


Antara | Politik dan Hukum

KETUA MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan berbeda dengan sidang tahunan sebelumnya, dalam Sidang Tahunan MPR RI pada 14 Agustus 2020 mendatang, lembaga negara akan menyerahkan laporan kinerjanya kepada Pimpinan MPR RI.

"Selanjutnya, laporan kinerja lembaga negara tersebut akan dipublikasikan secara daring oleh MPR RI," kata Bamsoet dalam acara Media Expert Meeting, di Bandung, Jumat.

Dia mengatakan, sebenarnya pimpinan MPR RI telah sepakat pada Sidang Tahunan MPR RI 2020, para pimpinan lembaga negara dapat menyampaikan laporan kinerjanya langsung ke masyarakat.
 
Namun menurut dia, karena pandemi COVID-19, hal tersebut belum bisa dilaksanakan sehingga setelah laporan kinerja lembaga negara diterima, pimpinan MPR RI akan mempublikasikan secara daring dengan menggunakan youtube, video streaming ataupun media sosial lainnya.

"Setelah pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI, pihaknya akan mendatangi dan meminta pimpinan lembaga negara membacakan laporan kinerjanya untuk direkam. Rekaman inilah yang akan dipublikasikan secara daring oleh MPR RI," ujarnya.
 
Dia mendorong pimpinan lembaga negara bisa menyampaikan secara
langsung laporan kinerjanya kepada masyarakat. Menurut dia, lembaga negara yang belum bisa memberikan laporan kinerjanya secara langsung pada Sidang Tahunan MPR RI akibat COVID-19, dapat disampaikan secara daring, tanpa mengurangi subtansi laporan kinerja lembaga negara yang dibacakan Presiden dalam Sidang Tahunan MPR RI.(OL-4)

BERITA TERKAIT