07 August 2020, 04:11 WIB

Eintracht Frankfurt Gagal Ikuti Jejak Leverkusen


Widhoroso | Sepak Bola

IMPIAN Eintracht Frankfurt untuk lolos ke perempat Liga Europa musim 2019-2020 sirna. Menghadapi tuan rumah Basel di leg kedua babak 16 besar, Kamis (6/8), Frankfurt menyerah 0-1.

Gol tunggal kemenangan Basel dalam laga yang berlangsung di St Jakob Park Stadium tersebut dicetak Fabien Frei dua menit jelang laga usai. Frankfurt kalah agregat 0-4 setelah di laga pertama menyerah 0-3.

Hasil ini membuat Frankfurt gagal mengikuti jejak klub Bundesliga lainnya, Bayer Leverkusen yang lolos ke delapan besar. Leverkusen melangkah ke perempat final setelah menyingkirkan Glasgow Rangers dengan agregat 4-1.

Basel sendiri di babak selanjutnya akan menghadapi Shakhtar Donetsk. Wakil Ukraina itu lolos ke perempat final setelah menyingkirkan klub Bundesliga lainnya, Wolfsburg.

Di laga lain, Wolverhampton Wanderers harus berjuang keras sebelum mampu mengatasi perlawanan Olimpiakos Pireus. Bermain di kandang, Molineux Stadium, Wolverhampton menang tipis 1-0 melalui gol penalti Raul Jimenez menit kedelapan.

Kemenangan ini membuat Wolverhampton melangkah ke perempat final dengan agregat kemenangan 2-1 setelah di leg pertama bermain 1-1 saata bertamu ke markas Olimpiakos. Selanjutnya, Wolverhampton akan menghadapi wakil Spanyol, Sevilla untuk berebut tiket ke semifinal. (R-1)
 

BERITA TERKAIT