07 August 2020, 03:49 WIB

Barcelona Dapatkan Anak Ajaib dari Sao Paulo


Widhoroso | Sepak Bola

BARCELONA menyatakan telah mendapatkan bintang muda asal Brasil Gustavo Maia dari Sao Paulo. Maia, bintang muda berusia 19 tahun itu didatangkan ke Nou Camp dengan harga 4,5 juta euro dan dikontrak hingga 2025 namun memiliki klausul pelepasan sebesar 300 juta euro.

"Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Sao Paulo untuk perekrutan Gustavo Maia yang akan bergabung dengan Barca B. Pemain asal Brasil itu telah meneken kontrak hingga 30 Juni 2025, dengan klausul pelepasan 300 juta euro," jelas Barcelona di laman mereka, Kamis (8/6).

Gustavo Maia bergabung dengan Sao Paulo pada usia 14 tahun. Ia sisebut sebagai bocah ajaib dengan skill sangat bagus. Pada musim 2018, Maia  mencetak 30 gol dari 36 pertandingan. Maia juga pernah membela timnas U-16 dan U-17 Brasil.

"Maia terus tampil untuk tim kedua Sao Paulo bahkan dipanggil ke skuad senior. Dribbler yang kuat, dengan tembakan yang kuat, ia menonjol di turnamen Copa Junior," jelas Barcelona.

Barcelona dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Maia pada Juni, dengan membayar uang muka 1 euro juta kepada Sao Paulo untuk menjamin opsi pembelian ke depan. Maia akan langsung masuk ke tim B di klub jelang musim 2020/21 dengan peluang masuk ke dalam rencana tim pertama Quique Setien ketika sang pemain telah meningkatkan permainannya.

Maia merupakan pemain kedua dari Sao Paulo yang berhasil menuju ke La Liga tahun ini. Sebelumnya, Sao Paulo melepas Reinier ke Real Madrid dengan harga 35 juta euro pada Januari lalu. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT