07 August 2020, 03:31 WIB

Ternyata Gareth Bale yang tak Mau Ikut Real Madrid ke Manchester


Widhoroso | Sepak Bola

PERTANYAAN seputar absennya Gareth Bale saat Real Madrid melawan ke Manchester City pada leg kedua 16 besar Liga Champions akhir pekan ini, terjawab sudah. Ternyata, Bale sendiri yang meminta dirinya tidak dimasukan dalam skuat Los Blancos dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Etihad tersebut.

Sumber yang dekat dengan Bale menyatakana pemain asal Wales itu mengatakan kepada pelatih Zinedine Zidane bahwa dirinya tidak ingin ikut ke Manchester. Hal itu diungkapkan bale seteleh setelah mengetahui ia tidak termasuk dalam skuad.

"Ada hubungan saling menghormati antara pemain dan pelatih. Dia lebih suka tidak bermain, tidak lebih, dan sisanya antara saya dan dia," jelas Zidane, Kamis (6/8)

Zidane mengatakan itu adalah keputusan pribadi dari pada teknis. namun Pelatih asal Prancdis tidak ingin merinci hal apa yang terjadi. "Ada hal-hal yang harus tetap di ruang ganti, jelasnya.         

Tentang masa depan Bale di Reakl Madrid, Zidane enggan memberi jawaban. "Gareth Bale merupakan pemain Real Madrid dan tidak ada yang berubah. Saya menghormatinya seperti saya menghormati pemain lain," katanya.

Tidak ikutnya Bale ke Manchester makin menguatkan dugaan mantan pemain Tottenham Hotspur itu akan segera meninggalkan Real Madrid. Musim ini, Bale memang tidak lagi menjadi pemain utama pilihan Zidane.

Bale hanya mencatatkan dua penampilan dari 11 pertandingan setelah La Liga musim ini dilanjutkan kembali. Dari catatan dua penampilan itu, hanya satu kali ia menjadi pemain inti.

Bale sendiri menegaskan dirinya ingin tetap berada di Real Madrid hingga kontraknya berakhir pada 2022 mendatang. Real Madrid dikabarkan telah memasukkan nama Bale dalam daftar pemain yang akan dilepas. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT