07 August 2020, 00:24 WIB

David Silva Siap Berkemas Menuju Lazio


Widhoroso | Sepak Bola

SETELAH dipastikan akan meninggalkan Manchester City, David Silva dikabarkan tengah melakukan pembicaraan dengan beberapa klub. Tidka hanya klub-klub Eropa pemain berusia 34 tahun itu dikait-kaitan dengan klub-klub di luar Benua Biru.

Klub Eropa yang disebut siap menampung Silva antara lain Lazio serta klub lamanya, Valencia. Silva juga diisukan kemungkinan hengkang ke klub Uni Emirat Arab (UEA), yakni Shabab Al-Ahli dan Al-Nasr. Opsi lain bagi Silva yaitu pindah ke Major League Soccer (MLS) untuk bergabung dengan klub milik David Beckham, Inter Miami.

Namun, Lazio disebut menjadi klub yang paling berpeluang mendapatkan tanda tangan Silva. Berita yang beredar menyebut Lazio sudah berada dalam tahap pembicaraan lebih lanjut untuk mengontrak Silva.

Silva disebut tinggal selangkah lagi meneken kontrak selama tiga tahun di Lazio dengan gaji 3 juta euro plus bonus per musim. Presiden Lazio, Claudio Lotito, dikatakan sudah berharap pihaknya dapat mengamankan tanda tangan Silva dalam beberapa hari mendatang.

Silva meninggalkan Manchester City setelah 10 tahun kariernya di kubu Etihad dengan status bebas transfer seusai Liga Champions musim ini selesai. Pada musim penutup di Manchester City, Silva mencetak enam gol dan sepuluh assist dalam 27 penampilan di Liga Primer Inggris.

Kans Silva untuk pindah ke Lazio terbilang terbuka. Apalagi, Biancoleste sukses mengamankan tiket Liga Champions musim depan. (Goal/R-1)

 

BERITA TERKAIT