07 August 2020, 00:10 WIB

Treatment Khusus agar Lebih Rileks


Gana Buana | Ekonomi

TINGKAT stres perempuan muncul ketika kegiatan dilakukan dari rumah selama pandemi covid-19 berlangsung. 

Karena itu, meskipun hanya dari rumah, mereka butuh relaksasi sebentar agar daya stres yang dialami mereka berkurang. Psikolog Klinis Tara de Thouars mengatakan untuk perempuan berusia 22 hingga 44 tahun, menurut riset, paling rentan stres berlebihan dan lebih mudah merasa terbebani ketimbang pria. 

Selain gangguan mental, kondisi stres bisa menyebabkan gangguan kulit kepala dari ketombe, rontok, pitak, hingga uban.

"Studi The Journal of Physical Therapy Science 2016 menyatakan pijatan di kepala mampu mengurangi hormon stres hingga 40%," ungkapnya dalam acara launching produk baru dari L'oreal Hair Spa secara virtual di Jakarta, kemarin.

Ia mengatakan teknik pijatan yang tepat bisa mengurangi beban berlebih yang berada pada leher ataupun kepala saat seseorang lelah menjalankan beberapa kegiatan sekaligus. 

Pijatan dapat memberikan efek relaksasi dan wewangian seperti aromaterapi dapat membangunkan indra penciuman sehingga mood terasa lebih baik.

"Kegiatan self-care seperti merawat diri bisa menjadi bentuk apresiasi yang membuat kita jadi lebih bersemangat menghadapi rutinitas," jelas Tara.

Brand General Manager L'Oreal Professionnel Hendra Purjaka menjelaskan rutinitas perawatan kecantikan diri diperlukan di tengah kondisi saat ini, yang mana masyarakat Indonesia tengah beradaptasi menjalankan rutinitas baru di segala aktivitas kehidupannya.

"Karena itulah, hair spa dari L'Oreal Professionnel mengusung kampanye #HairLifeBalance sebagai solusi membangun semangat hadapi rutinitas baru bagi perempuan aktif Indonesia," ujarnya.

Dengan memberikan manfaat seimbang antara kesehatan rambut dan kulit kepala, pikiran pun akan menjadi rileks kembali. Agar bisa melanjutkan sensasi kesegaran hair spa, L'Oreal meluncurkan Shampoo & Conditioner, yakni Hairspa Shampoo L'Oreal ukuran 250 ml dan Hairspa Conditioner ukuran 200 ml.

Sama seperti rangkaian hair spa yang ditemukan di salon, ada dua varian yang dapat disesuaikan dengan
kebutuhan rambut dan kulit kepala, yakni varian Deep Nourishing untuk rambut kering dan rusak dan varian DX untuk kulit kepala berminyak dan ketombe. 

"Ukuran ini kami sesuaikan sehingga lebih praktis dan mudah dibawa ke mana-mana," lanjut dia.


Brand ambassador

Peluncuran produk hair spa tersebut sekaligus secara resmi memilih Nana Mirdad sebagai brand ambassador baru L'Oreal Professionnel Hairspa.

"Bersama Nana Mirdad, Hairspa berharap bisa terus mendorong perempuan aktif lainnya agar selalu bersemangat menjalankan semua rutinitas dan tidak lupa mengutamakan kegiatan selfcare serta hair-care agar tetap memiliki #HairLifeBalance di tengah padatnya kesibukan," ucap Hendra.

Nana Mirdad sebagai brand ambassador L'Oreal Professionnel Hairspa mengatakan rutinitas baru yang ia lakukan membuatnya kewalahan. Apalagi, dirinya merupakan perempuan dengan segudang aktivitas.

Untuk menjaga keseimbangan antara padatnya rutinitas dan kegiatan itu, Nana biasanya menggunakan pijatan dari servis L'Oreal Professionnel Hairspa karena membuat dirinya merasa refresh, relax, dan recharge di saat bersamaan.

"Dengan satu kali hair spa, seluruh manfaat #HairLifeBalance mulai dari pijatan, relaksasi dan wangi menenangkan membuat kulit kepala serta rambut sehat tetap terjaga," tutup Nana. (S-3)

 

BERITA TERKAIT