06 August 2020, 19:55 WIB

Mayat Dalam Mobil Ternyata Pelaku Perampokan


Reza Sunarya | Nusantara

Warga Kampung Cikopak, Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat pria dalam mobil Avanza pada Kamis (6/8). Ada luka tembak di tubuh mayat tersebut.

Setelah diidentifikasi ternyata mayat tersebut adalah AH (30), pelaku perampokan di sebuah ruko di wilayah Kampung Ciselang, Kelurahan Munjuljaya, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta. Dia sedang dalam pengejaran anggota kepolisian Polres Purwakarta, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Fitran Romajimah menjelaskan kasus berawal dari laporan warga bahwa ada perampokan sebuah ruko di wilayah Kelurahan Munjuljaya. Pelalu menggunakan mobil Avanza hitam berplat nomor T 1143 AG dan diperkirakan berjumlah 3 orang.

"Setelah mendapat laporan itu saya langsung perintahkan anggota untuk cek ke TKP (tempat kejadian perkara)," kata Fitran di kantornya, Kamis (6/8).

Namun, menurutnya, di perjalanan aparat berpapasan dengan mobil yang digambarkan si pelapor. Aparat lalu berusaha menghadang. Namun perampok dalam mobil itu malah memacu kendaraanya sambil memuntahkan tembakan sebanyak tiga kali ke arah petugas.

 
Karena mendapat perlawanan, aparat langsung melakukan pengejaran sambil membalas tembakan  pelaku. Namun dalam pengejaran polisi kehilangan jejak.

Pagi harinya sekitar pukul 7.00 WIB, kata Fitran, pihaknya menerima informasi bahwa ada sebuah mobil Avanza dengan ciri-ciri yang identik dengan mobil yang dicari. Mobil tersebut berada di wilayah Desa Mulyamekar.

"Setelah mendapat informasi itu, kami langsung mendatangi tempat mobil tersebut ditemukan. Dan benar saja, di dalamnya ada sesosok pria meninggal dunia dengan luka tembak," ungkapnya.

Menurut Fitra, rupanya saat baku tembak itu, peluru aparat mengenai pelaku. Dari dalam mobil Avanza tersebut, aparat juga menemukan barang bukti lain seperti, linggis, kunci T, gunting, plat plasu dan rantai gembok.

Kini polisi masih melakukan penyelidikan dan melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lain yang melarikan diri. (OL-14).

BERITA TERKAIT