06 August 2020, 19:35 WIB

Diduga Kencing di Jalan, Truk BBM Pertamina Terbakar


Yoseph Pencawan | Nusantara

SEBUAH truk pengangkut BBM Pertamina terbakar di Jalan Titi Pahlawan, Paya Pasir Pasar V, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, pada Kamis (6/8) petang.

Sebelum terbakar, diduga truk tangki tersebut kencing atau memindahkan BBM ke angkutan lain secara ilegal, di jalan. Namun menurut Roby Hervindo, Unit Manager Comm, Rel end CSR Pertamina MOR I,  pihaknya belum dapat memastikan dugaan tersebut.

"Kami masih menyelidiki penyebab kebakaran. Termasuk kabar adanya dugaan truk tangki itu sedang 'kencing' sebelum kebakaran terjadi," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (6/8).

Untuk sementara, Pertamina MOR I dapat memastikan bahwa truk tangki tersebut dalam perjalanan dari Medan Marelan menuju daerah Padang bulan Medan. Truk tangki berplat nomor BK 9229 CN itu membawa BBM jenis Pertalite sebanyak 24 kiloliter.

Namun BBM yang seharusnya menjadi pasokan bagi SPBU SPBU 14.203.199 di Jalan Jamin Ginting itu tidak sampai ke tujuan karena kendaraan pengangkutnya terbakar pada sekitar pukul 13.30 WIB di Jalan Titi Pahlawan Paya Pasir. (OL-13)

BERITA TERKAIT