06 August 2020, 16:10 WIB

Remaja Diduga Keracunan Miras Ditemukan Tewas di Trotoar


Kristiadi | Nusantara

MAYAT remaja pria bercelana Sekolah Dasar (SD) ditemukan tergeletak di atas trotoar dekat terminal tipe A jalan Ibrahim Adji, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Kamis (6/8) sekitar pukul 06.00 WIB pagi oleh salah seorang juru parkir.6/8)

Sontak penemuan mayat remaja ini menggegerkan warga sekitar. Apalagi lokasi persis di pinggir Jalan Raya Ibrahim Adji, yang berada di depan terminal tipe A dan pasar, yang setiap paginya selalu berkerumun aktifitas warga. Warga setempat tidak mengenali mayat tersebut, di jasadnya juga tidak ditemukan identitas dirinya.

"Saya biasa datang ke sini setiap pagi, tadi terkejut ada mayat anak laki-laki yang terlentang dengan penuh busa di dalam mulut. Pakaian kameja biasa dan memakai celana seragam SD warna merah," ungkap juru parkir terminal tipe A Indihiang Kota Tasikmalaya Ardista, 25, yang pertama menemukan jasad tersebut.

Sementara Kapolsek Indihiang Kompol Didik Rohim Hadi mengatakan, petugas dan Tim Inafis Satreskrim Polresta Tasikmalaya yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi mayat anak tersebut ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya untuk divisum.

"Begitu menerima laporan, petugas langsung mendatangi lokasinya. Korban dipastikan telah meninggal dunia, berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar 12 tahun. Saat dievakuasi, petugas menemukan kantong plastik hitam yang diduga bekas minuman keras jenis tuak," ujar Didik.

Menurut Kompol Didik, kematian anak tersebut diduga akibat keracunan minuman keras. Dari mulut mayat remaja itu tercium bau khas minuman keras. Untuk memastikan penyebab kematiannya, jenazah akan diotopsi.

"Kami sudah mengumpulkan keterangan beberapa saksi di lokasi penemuan mayat tersebut. Kami juga terus berupaya mencari anak siapa dan dimana alamatnya," paparnya.

Dia berharap, orang tua atau ada keluarga yang anaknya hilang bisa menghubungi Polsek Indihiang. (OL-13)

 

BERITA TERKAIT