06 August 2020, 03:33 WIB

Kasper Schmeichel Bermimpi Bisa Ikuti Jejak Sang Ayah


Widhoroso | Sepak Bola

MIMPI terbesar kiper Leicester City, Kasper Schmeichel adalah bergabung dengan Manchester United, klub yang pernah dibela ayahnya, Peter Schmeichel. Demikian klaim dari eks rekan setim Schmeichel di Manchester City, Mikkel Bischoff.

Schmeichel, 33, telah menikmati karier sukses di Inggris bersama Leicester. Namun, awal kariernya terbilang tidak terlalu mengesankan. Setelah dipromosikan ke tim utama Manchester City pada 2005, ia tak mampu mendapat tempat utama sehingga harus dipinjamkan ke sejumlah klub.

Pada akhirnya ia pindah ke Notts County dan Leeds United sebelum akhirnya direkrut Leicester pada musim panas 2011. Kariernya langsung melesat sejak itu di mana ia mampu mencatatatkan 378 penampilan dan menjadi juara Liga Primer Inggris di musim 2015/16.

Performanya di Liga Primer musim 2019-2020 terbilang apik. Schmeichel mampu mengukir 13 clean sheet untuk membantu pasukan Brendan Rodgers finis di urutan kelima.

Dalam beberapa pekan terakhir, muncul rumor bahwa Manchesater United mengincarnya di musim panas ini. Jika transfer itu terwujud, Schmeichel akan mengikuti jejak ayahnya yang merupakan kiper legendaris di Old Trafford.

Bischoff, yang memperkuat City pada 2001 hingga 2006, mengakui jika Schmeichel merupakan penggemar berat Setan Merah dan sangat ingin untuk bergabung dengan klub idolanya itu.

"United tentu saja tidak akan mempermasalahkan umurnya yang sudah 33 tahun. Kiper-kiper terbaik mereka dalam beberapa tahun terakhir bersinar di umur 30-an. Dia bisa bermain tiga-empat tahun di United," kata Bischoff.

Kepindahan ke Manchester United memang terbuka bagi Schmaichel. Salah satu penyebabnya, kiper utama Setan Merah, David de Gea sedang disorot tajam menyusul deretan blunder yang dilakoninya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Banyak pihak meminta agar De Gea dicopot dari posisinya sebagai kiper utama di musim 2020-2021. Jika itu terjadi, bukan tidak mungkin Manchester United akan mengalihkan pandangan ke Kasper Schmeichel. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT