06 August 2020, 03:50 WIB

Tri Tito Karnavian Syukuri Berlimpah Sinaran Surya


MI | Humaniora

KETUA Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tri Tito Karnavian, 55, mengatakan ia merasa beruntung hidup di Indonesia. 

Pasalnya, Indonesia adalah negara yang punya sinar matahari berlimpah dan tak mengenal musim. “Kita negara Indonesia punya sinar matahari satu tahun penuh, walaupun hari hujan, dia (matahari) tetap ada,” ujarnya saat sosialisasi protokol kesehatan di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (4/8).

“Makanya kita sangat diuntungkan Indonesia punya sinar matahari. Sehingga jangan ragu-ragu. Manfaatkan sinar matahari yang gratis ini untuk selain menambah vitamin D kita juga membunuh covid-19, di luar (tubuh) ya. Kalau sudah di dalam, dia tidak bisa dengan sinar matahari,” tandasnya.

Istri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian tersebut juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada. “Kita harus waspada kepada semua orang, tidak itu orang tua, anak, paman, bibi, mbak di rumah, tukang sayur,” ujarnya. 

“Karena virus ini tidak mengenal usia, pangkat, kaya-miskin, punya uang-tidak punya uang. Yang dia kenal ialah orang yang tidak pakai masker,” tandasnya. (Zuq/H-3)
 

BERITA TERKAIT