06 August 2020, 00:35 WIB

Luka Doncic Terus Cetak Rekor Baru


MI | Olahraga

LUKA Doncic menjadi penentu kemenangan Dallas Mavericks atas Sacramento Kings, kemarin, melalui triple-double dengan 34 poin, 20 rebound, dan 12 assist.  Mavericks menang tipis 117-115.

Performa apik tersebut membuat Doncic menjadi pemain termuda dalam sejarah NBA yang berhasil mencetak triple-double dengan angka minimal 30 poin. Catatan tersebut bukan rekor pertama bagi pemain berusia 21 tahun asal Slovenia itu di NBA. Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, dia sudah pernah jadi pemain termuda dalam sejarah NBA yang mencetak lebih dari 40 poin dalam satu pertandingan.

Seusai pertandingan, Doncic yang merupakan pemain asal Slovenia tidak berkomentar soal pencapaiannya itu. Dia hanya mengatakan laga yang dijalaninya ialah yang terbaik untuk timnya.

“Kami berusaha keras, saling bantu, dan tidak pernah menyerah,” kata dia. 

Pada saat yang sama pelatih Mavericks Rick Carlisle mengatakan melawan Kings sebenarnya bukan hal yang mudah untuk dilakukan. “Melihat hasil yang didapat, kami memang pantas menang,” kata dia.

Dari kubu Kings, Nemanja Bjelica dari yang turun dari bangku cadangan mencetak double-double dengan 12 poin dan 13 rebound. Namun, penyumbang angka tertinggi ialah De’Aaron Fox dengan 28 poin.

Kemenangan atas Kings tidak membuat perubahan posisi apa pun bagi Mavericks di klasemen yang sudah  mendapatkan tiket masuk babak play-off. Doncic dkk kini berada di urutan ketujuh di klasemen Wilayah Barat dengan 41 kemenangan dan 29 kekalahan.

Sementara itu, Kings berada di urutan ke-13 di wilayah yang sama dengan Mavericks. Kings sejauh ini baru mencatatkan 28 kemenangan dan sudah kalah 39 kali. Di laga lain, Portland Trail Blazers mengandaskan perlawanan Houston Rockets dengan skor 110-102. 

Damian Lillard menjadi pencetak skor tertinggi untuk Blazers dengan 21 poin. James Harden sebenarnya lebih produktif dari Lillard melalui 23 poin. Namun, itu tidak cukup untuk membuat Rockets mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. (AFP/R-3)
 

BERITA TERKAIT