05 August 2020, 17:11 WIB

Bantah Ditutup Pemerintah, Indosat Berlakukan WFH Sejak Maret


mediaindonesia.com | Megapolitan

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk mengklarifikasi terkait pemberitaan penutupan kantor oleh pihak Pemprov DKI Jakarta. Turina menyebut, pihaknya sudah memberlakukan work from home sejak awal Maret.

Terkait adanya dua kasus terkonfirmasi covid-19 yang ada di Indosat berasal dari transmisi di luar kantor Indosat Ooredoo seperti di lingkungan keluarga maupun tempat tinggal (bukan di area perkantoran).

"Kami tidak pernah menerima teguran maupun perintah dari dinas/ instansi terkait perihal penutupan kantor kami, Indosat.  Sejak awal Maret 2020, kami telah melaksanakan kebijakan manajemen yaitu Work From Home (WFH) dimana seluruh karyawan bekerja dari rumah masing-masing," ujar Turina melalui keterangan tertulis, Rabu (5/8).

Turina menyampaikan adanya inspeksi mendadak (sidak) dari  Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat pada Selasa (28/7). Kemudian kunjungan Satgas Aman Nusa II Penanganan Covid -19 Polda Metro Jaya, Rabu (5/8), untuk melakukan Edukasi dan Sosialisasi Menghindari Keramaian dan Melakukan Pola Hidup Bersih.

"Sidak telah dilakukan dengan hasil secara umum mengapresiasi terhadap Pelaksanaan Program Pencegahan Covid-19 yang telah dilakukan oleh Indosat dan tidak adanya pelanggaran protokol covid-19 apapun yang dilakukan oleh Indosat," ungkapnya.

Baca juga:  DKI Tutup 26 Perkantoran yang Terpapar Covid-19, Ini Daftarnya

Ada beberapa catatan dalam pelaksanaan sidak yakni pihak Indosat Ooredoo telah menandatangani Pakta Integritas terkait kesediaan dalam pencegahan, pengendalian dan perlindungan karyawan terhadap covid-19. Kemudian, pihak Indosat Ooredoo telah mengirimkan surat berisi informasi yang diminta oleh pihak Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat. Lalu, pihak Indosat Ooredoo telah bekerja sama dengan pihak Polda dalam menyosialisasikan dan menempelkan poster yang telah disampaikan oleh pihak Polda.(RO/OL-5)

BERITA TERKAIT