05 August 2020, 14:22 WIB

DPR Imbau WNI di Lebanon Tetap Tenang


Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum

LEDAKAN besar yang terjadi di Beirut, Lebanon, dikhawatirkan akan berdampak pada keamanan warga negara Indonesia (WNI) di sana. WNI yang berada di sekitar wilayah ledakan diimbau untuk tetap tenang dan terus berkoordinasi dengan perwakilan Indonesia di sana.

"Kami mengimbau untuk wn indonesia di lebanon untuk tetap tenang dan tidak panik. Apabila keadaan mengkhawatirkan dan memerlukan sesuatu jangan segan-segan untuk koordinasi dengan perwakilan kita di sana dan semoga semua dalam keadaan baik-baik saja," ujar Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco, di gedung DPR, Jakarta, Rabu, (5/8).

Baca juga : Evaluasi Dewas untuk Perbaikan KPK

Ledakan yang rekamannya viral di media sosial tersebut sejauh ini diduga berasal dari gudang bahan kimia yang mengandung sodium nitrat. Meksi begitu hingga saat ini proses pendalaman masih dilakukan oleh aparat setempat.

Sementara itu, berdasarkan data KBRI Beirut, di sana terdapat sebanyak 1.447 WNI. sebanyak 1.234 di antaranya merupakan kontingen Garuda. Sisanya sebanyak 213 merupakan kalangna sipil.

Sejauh ini ledakan dikabarkan telah menewaskan sebanyak 78 orang. Korban luka-luka diperkirakan melebihi 4 ribu orang. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT