05 August 2020, 12:23 WIB

Solskjaer Sebut Trofi Liga Europa akan Jadi Batu Loncatan bagi MU


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

OLE Gunnar Solskjaer mengatakan menjadi juara Liga Europa akan menjadi batu loncatan bagi Manchester United.

Setan Merah mengakhiri musim di peringkat tiga klasemen Liga Primer Inggris setelah tampil apik di akhir musim. Hal itu berarti klub yang bermarkas di Old Trafford itu akan berlaga di Liga Champions pada musim depan.

Manchester United tinggal selangkah lagi melaju ke perempat final Liga Europa setelah memenangkan laga leg pertama 16 besar melawan klub Austria LASK 5-0, Maret lalu. Laga leg kedua akan dimainkan pada Kamis (6/8) dini hari WIB.

Solskjaer mengatakan memenangkan trofi pertama di bawah kepemimpinannya akan menjadi suntikan semangat dalam membentuk mentalitas pemenang.

Baca juga: MU Siap Mundur dari Perburuan Sancho

"Anda bisa melihat hal itu," ujar pelatih Norwegia itu. "Ketika Sir Alex (Ferguson) memenangkan gelar Liga Primer Inggris untuk pertama kali itu menjadi awal era Manchester United di liga Inggris. Itu diawali dengan Piala FA pada 1990."

"Bagi saya, ketika saya memenangkan trofi pertama saya sebagai pemain, saya menjadi semakin lapar menjadi juara," imbuhnya.

Solskjaer kemudian mengisahkan kesukesannya sebagai manajer ketika dia mengantarkan Model memenangkan gelar pertama mereka sepanjang sejarah pada 2011.

"Itu merupakan gelar pertama klub itu dalam sejarah 100 tahun mereka. Sejak saat itu, mereka menjadi juara empat kali dalam delapan atau sembilan tahun. Itu adalah perubahan besar bagi klub dan bagi saya. Meraih gelar juara adalah sebuah langkah besar," pungkasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT