05 August 2020, 12:12 WIB

Pasien Sembuh dan Pasien Positif di Klaten Bertambah


Djoko Sardjono | Nusantara

GUGUS Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (4/8), mengumumkan sebanyak lima pasien dinyatakan sembuh, sementara ada penambahan dua pasien baru  terkonfirmasi positif dan saat ini menjalani perawatan di rumah sakit.

Menurut Juru Bicara Gusgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, lima  pasien yang dinyatakan sembuh sudah boleh pulang adalah warga dari  Kecamatan Bayat, Klaten Utara, Ceper, Tulung, dan Polanharjo. Sedangkan dua pasien baru terkonfirmasi positif warga Klaten Selatan dan Wonosari. Sebelumnya, pasien sembuh warga Bayat, SP, dirawat di RSUP Soeradji Tirtonegoro, warga Klaten Utara, PAP, di RSU Mardi Rahayu Kudus, warga  Ceper, SBH, di RSJD Surakarta, warga Tulung, ZAY, di JIH Yogyakarta, dan warga Polanharjo, TH,  di RSU PKU Muhammadiyah Delanggu.

"Berdasarkan evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen kelima pasien positif yang dirawat di rumah sakit itu menunjukkan hasil negatif, sehingga dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Namun, mereka tetap harus melakukan isolasi mandiri di rumah," kata Cahyono.

baca juga: Pemkab Sleman Minta ASN Jadi Contoh Penerapan Protokol Kesehatan

Sedangkan dua pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu satu warga Kecamatan Klaten Selatan yang saat ini dirawat intensif di RSD Bagas Waras Klaten, dan satu pasien lainnya yang menjalani perawatan di RS dr Oen Surakarta berasaldari Kecamatan Wonosari.

"Hingga saat ini akumulasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten berjumlah 146 orang, 94 di antaranya sembuh, 45 saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit, dan 7 orang meninggal dunia," papar Juru Bicara Gusgas PP Covid-19 Klaten. (OL-3)

BERITA TERKAIT