05 August 2020, 12:05 WIB

Koki Legendaris Sisca Soewitomo Gantung Panci


Fathurrozak | Weekend

Bagi mereka yang tumbuh pada era 90-an akhir hingga pertengahan 2000, program kuliner Aroma di salah satu stasiun televisi adalah salah satu tengara masa. Kini, sang ikon di depan dapur masak itu, mengumumkan pensiun dari dunia kuliner.

Aroma merupakan program yang tayang di salah satu stasiun tv swasta pada akhir pekan. Setidaknya, sejak 1997 hingga 2008 program itu tayang, wajah dan sosok sang juru masak utama sekaligus pembawa acara, Sisca Soewitomo pun menjadi ikon.

Bukan hanya Sisca, musik latar dari program itu pun lalu kembali ngetren saat muncul tantangan dapur aroma di Tiktok. Muncul video-video orang yang mendemonstrasikan memasak dengan musik khas program tv Aroma. Di luar tantangan itu, musik latar itu pun juga menjadi salah satu pilihan para kreator video di Tiktok dalam membuat konten.

Setelah bertahun-tahun program itu ‘bungkus,’ dan sang juru masak masih aktif di dunia kuliner di luar layar kaca, semalam Sisca Soewitomo mengumumkan pensiun dari dunia kuliner. Dalam salah satu kiriman fotonya di Instagram @sisca.soewitomo, ia membubuhkan keterangan yang mengisyaratkan dirinya akan rehat dari dunia masak.

“Sahabat-sahabatku tercinta, setelah puluhan tahun saya di dunia kuliner dan ribuan resep yang sudah saya ciptakan, ini mungkin saat yang tepat untuk gantung panci..” tulis Sisca. 

Unggahan itu sanpai siang ini direspons lebih dari 1.300 komentar warganet. Sebagian mengungkapkan kesedihan mereka, sebagian berterima kasih atas resep-resep Sisca yang selama ini menemani kehidupan dapur mereka. (M-2) 

 

 

 

BERITA TERKAIT