05 August 2020, 10:47 WIB

Ada Penularan Covid-19, Kantin Wali Kota Jakbar Ditutup


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

KANTOR Wali Kota Jakarta Barat (Jakbar) tak luput dari penularan covid-19. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Andri Yansah menuturkan kantin di perkantoran tersebut ditutup lantaran ada pegawai yang didapati terjangkit virus menular saat di tempat tersebut.

"Kantinnya saja (yang ditutup). Karena kan penyebarannya di situ. Dilihat apakah petugas kantinnya (yang positif covid-19) atau siapa," kata Andri saat dihubungi, Jakarta, Rabu (5/8).

Andri menekankan, tidak semua ruangan di perkantoran Wali Kota Jakarta Barat ditutup. Ia menyebut tidak banyak pegawai yang ditemukan positf covid-19 di kantin Wali Kota Jakbar itu.

Baca juga:  BIN Gelar Rapid Test di Kantor Wali Kota Jakbar, 4 Positif Korona

Hal itu, sama seperti yang dilakukan pada perkantoran MNC Group, hanya ruangan kerja Okezone yang ditutup sementara karena ada pegawai yang positif covid-19.

"Yang kami lakukan tidak serta merta menutup seluruh gedung. Kecuali terjangkitnya masif. Seperti di Okezone kan kita begitu, yang dilakukan penutupan nya kan di lantai 12 saja. Tidak seluruh gedung MNC kita tutup," ungkap Andri.

Andri mengaku, pihaknya dalam menindak perkantoran terfokus pada perusahaan swasta. Namun, untuk kasus covid-19 di area perkantoran Wali Kota Jakbar tidak ada penindakan penutupan dari pihak lain.

"Karena belum ada tindakan siapa yang melakukan penutupan, ya sudah lah kita melakukan penutupan saja," pungkas Andri.(OL-5)

BERITA TERKAIT