05 August 2020, 06:28 WIB

Nets Ganggu Upaya Bucks Amankan Posisi Puncak Wilayah Timur


Basuki Eka Purnama | Olahraga

TIMOTHE Luwawu-Cabarrot mencetak angka tertinggi sepanjang kariernya, 26 poin, saat Brooklyn Nets membuat Milwaukee Bucks menunggu mengamankan posisi puncak Wilayah Timur dengan kemenangan 119-116, Rabu (5/8) WIB.

Luwawu-Cabarrot melesakkan tembakan tiga angka beruntun di akhir laga untuk mengantarkan Nets bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Bucks yang akan memastikan diri menjadi pemuncak Wilayah Timur seandainya menang.

Itu merupakan kekalahan beruntun kedua bagi Bucks yang juga menyerah dari Houston Rockets, Senin (3/8) WIB.

Baca juga: Davis Antar Lakers Amankan Posisi Puncak Wilayah Barat

Bucks yang merupakan pemuncak klasemen Wilayah Timur dengan 54 kemenangan dan 14 kekalahan akan memiliki kesempatan mengunci posisi puncak tersebut saat berhadapan dengan Miami Heat, Jumat (7/8) WIB.

Adapun Nets, yang tengah dilanda badai cedera, masih berpeluang mengamankan peringkat delapan dan jatah terakhir babak playoff dari Wilayah Timur.

Performa Luwawu-Cabarrot di akhir laga sukses menguntungkan Nets saat laga tinggal menyisakan tiga menit.

Lemparan tiga angka oleh pemain Prancis itu membawa Nets unggul 112-110. Kemudian, tembakan tig angka kedua, saat laga menyisakan 2 menit dan 31 detik, membawa Nets unggul lima poin, 115-110.

Tembakan Kyle Korver membawa Bucks mendekat menjadi 115-114 saat laga menyisakan dua menit namun layup Tyler Johnson membuat Nets kembali unggul tiga poin.

Donte DiVincenzo memperkecil jarak menjadi satu poin lewat layup-nya namun Garrett Temple akhirnya memastikan Nets meraih kemenangan 119-116.

Luwawu-Cabarrot memimpin perolehan angka Nets didukung oleh Temple yang mencetak 19 poin dan Johnson, 11 poin.

Tiga pemain Nets lainnya, Rodions Kurucs, Chris Chiozza, dan Justin Anderson, sukses mencetak lebih dari 10 poin.

Nets bermain tanpa Jarrett Allen, Joe Harris, dan Caris LeVert serta dua bintang mereka yang telah lama absen karena cedera, Kyrie Irving dan Kevin Durant.

Di kubu Bucks, Giannis Antetokounmpo memimpin perolehan angka dengan 16 poin. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT