05 August 2020, 05:33 WIB

Kalahkan Brentford, Fulham Promosi ke Liga Primer Inggris


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

FULHAM meraih kemenangan 2-1 atas Brentford di laga final playoff Divisi Championship, Rabu (5/8) dini hari WIB, untuk kembali ke Liga Primer Inggris setelah selama satu musim bermain di Divisi II Liga Inggris.

Bek Joe Bryan mencetak dua gol di babak tambahan waktu setelah kedua klub asal London itu bermain imbang tanpa gol di waktu normal dalam laga yang dimainkan di Wembley itu.

Henrik Dalsgaard mencetak gol hiburan untuk Brentford di akhir laga.

Baca juga: Banding Ditolak, Wigan Terdegradasi dari Divisi Championship

Bryan memecahkan kebuntuan bagi Fulham di menit ke-105 ketika dia mengejutkan kiper Brentford David Raya lewat tendangan bebas dari jarak 35 meter.

Saat Raya menduga Bryan akan melepaskan umpang silang, bek itu melepaskan tendangan keras ke tiang dekat yang berujung gol. 1-0 untuk Fulham.

Bryan kemudian menggandakan keunggulan Fulham saat babak tambahan waktu menyisakan tiga menit.

Bek kiri itu berbagi umpan dengan Aleksandar Mitrovic sebelum kembali menjebol gawang Raya.

Dalsgaard memperkecil ketertinggalan Brentford menjadi 2-1 lewat golnya pada menit 124. Dalsgaard mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan tendangan bebas Christian Norgaard.

Selepas laga, Bryan mengatakan, "Saya bukanlah pahlawan. Semua pemain Fulham adalah pahlawan begitu juga dengan para pendukung dan orang yang membantu kami sepanjang musim ini."

"Kami tidak diunggulkan melawan mereka. Namun, kami tampil apik dan berhasil mencetak dua gol. Saya masih tidak percaya kami berhasil meraih promosi," imbuhnya. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT