05 August 2020, 04:45 WIB

Denada Baju Jaipong di Acara MTV New York


MI | Humaniora

PENYANYI Denada, 41, mengenang momen ketika meraih penghargaan International Viewers Choice Award for MTV Asia tahun 1995 di New York, Amerika Serikat, lewat lagunya Sambutlah.

“Saat itu gue merasa betul-betul terbang ke New York to attend ke event-nya dengan red capret, datang dengan limo, duduk bareng mereka (musisi dunia),” kata Denada dalan kanal Youtube Daniel Mananta Network, dikutip kemarin. 

Di acara MTV, Denada sempat bertemu dengan musisi dunia yang dia idolakan, seperti Slash, TLC, hingga Janet Jackson. Yang menarik, Denada datang ke acara MTV Asia 1995 dengan pakaian tradisional Jaipong. Itu membuatnya terlihat berbeda sekaligus bangga membawa budaya Indonesia ke agenda musik dunia.

“Saat itu gue pakai baju jaipong. Itu ide ibu gue. Waktu itu gue bilang ke mama, gue mau pakai baju hip hop terkeren. Namun, mama kasih saran kalau pakai begitu ke New York bakal biasa aja. Namun, kalau kamu datang ke sana dengan Jaipong, kamu datang mempresentasikan siapa dirimu, dengan sesuatu yang enggak ada di negara mereka,” kenang Denada. (Medcom.id/H-3)


 

BERITA TERKAIT