05 August 2020, 00:10 WIB

Setan Merah Siapkan Peluru Baru


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANCHESTER United, kemarin, mengumumkan telah mendaftarkan Teden Mengi dan Ethan Laird ke dalam tim utama untuk menghadapi pertandingan babak 16 besar Liga Eropa melawan klub Austria, LASK Linz, pada Kamis (6/8) dini hari di Old Trafford, Inggris.

Keputusan untuk menambah pemain diambil setelah Manajer United Ole Gunnar Solskjaer disebut mencoret nama Luke Shaw dari daftar skuadnya untuk sisa kompetisi Eropa tersebut karena mengalami cedera.

Begitu juga dengan Axel Tuanzebe yang tidak akan ikut serta saat menjamu LASK karena masalah yang sama dengan Shaw. Selain mereka berdua, Chris Smalling, Dean Henderson, dan Marcos Rojo tidak didaftarkan mengingat masa kontrak yang habis.

Laird sebenarnya sudah pernah bermain di Liga Europa musim ini. Dia bermain saat United menghadapi Astana dan AZ Alkmaar di fase penyisihan grup. Adapun Mengi belum menjalani debut karena tak diturunkan pada laga kontra Astana meskipun berada di bangku cadangan.

Solskjaer pun mengklarifi kasi bulan lalu bahwa ia tidak berniat menarik kembali Rojo ke skuad tim utama. “Saat ini saya tidak bisa melihat dia kembali ke sini selama musim panas,” kata Solskjaer.

Jelang bertemu LASK, Solskjaer telah memberi waktu lima hari kepada para pemainnya untuk berstirahat. Untuk sementara United sudah unggul 5-0 dari LASK di pertemuan pertama mereka. Keunggulan tersebut harusnya jadi modal positif bagi ‘Setan Merah’ untuk bisa melenggang ke perempat final.


Abaikan rumor 

Babak 16 besar juga akan menghadirkan laga Inter Milan kontra Getafe di Veltins Arena Gelsenkirchen, Jerman.

Di atas kertas, Inter lebih difavoritkan menang. Akan tetapi, Inter juga sedikit diragukan. Isu-isu miring seputar masa depan sang pelatih Antonio Conte ialah penyebabnya. Namun, Conte menepis rumor tersebut dan tetap berkomitmen untuk melanjutkan proyek tiga tahun bersama Inter Milan. Conte yang baru semusim membesut Inter sukses mengantarkan tim itu fi nis di urutan kedua Seri A.

Terlepas dari persoalan itu, Inter dalam kondisi baik berkat tiga kemenangan berturut-turut untuk mengakhiri musim di Seri A. Nerazzuri juga baru kalah sekali dari 14 laga yang mereka jalani semenjak tampil kembali pascapenghentian sementara kompetisi di Italia akibat
covid-19.

Namun, Conte dan pasukannya mesti berhati-hati karena mereka punya rekor buruk setiap kali melawan klub asal Spanyol. Belum lagi Getafe berambisi tinggi untuk bisa kembali menembus perempat final semenjak musim 2007-2008. Dengan begitu, kondisi tersebut harus diwaspadai Inter.

Untuk bisa mengatasi Getafe, Inter akan mengandalkan Alexis Sanchez. Selain Sanchez, para pemain inti andalan Antonio Conte seperti Milan Skriniar, Romelu Lukaku, dan Lautaro Martinez juga masuk skuad Inter
Laga lainnya pada Kamis, Bayer Leverkusen tampil melawan Rangers dan Sevilla bertemu Roma.(MEN/Sportsmole/R-3)
 

BERITA TERKAIT