04 August 2020, 17:45 WIB

BNNP DKI Gandeng Ashefa Selamatkan Generasi Muda dari Narkoba


Wisnu Arto Subari | Megapolitan

KOMITMEN Ashefa Griya Pusaka dalam menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba tidak perlu diragukan lagi. Hal itu dibuktikan dengan dilaksanakannya bimbingan teknis dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta untuk yayasan dan lembaga masyarakat yang telah bekerjasama.

Dijelaskan Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta, Wahyu Wulandari,  Ashefa adalah salah satu lembaga yang telah memenuhi syarat verifikasi. Sebab, untuk bisa bekerjasama dengan BNN tidaklah mudah, harus melalui verifikasi. "Nah, Ashefa ini sudah memenuhi semua syarat untuk bisa bekerjasama dengan BNNP DKI sehingga kita bisa lakukan kerjasama selama 1 tahun ke depan," ucapnya.

Baca juga: Kasus Narkoba Meningkat selama Pandemi

Wahyu menegaskan, pihaknya merasa senang Ashefa bisa ikut berpartisipasi dalam menyampaikan pesan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada generasi bangsa sekaligus menyelamatkannya dari ketergantungan.

"BNN sendiri, terutama di bidang rehabilitasi, kami merangkul semua kalangan masyarakat untuk sama-sama menyelamatkan anak bangsa dari bahaya narkoba. Salah satu peran aktif dari Ashefa yang kami lihat adalah layanan rehabilitasi yang telah memenuhi standart," sebutnya.

Sementara itu Direktur Utama Ashefa Griya Pusaka, Hendra Aryandie menjelaskan, sejak berdiri pada 2019 pihaknya berkomitmen memberikan layanan prima dalam rehabilitasi narkoba. "Kami menilai aset berharga dari bangsa adalah generasi muda. Oleh karenanya, kami berkomitmen untuk membantu memulihkan generasi masa depan bangsa dari ketergantungan narkoba."

Ashefa Griya Pusaka, kata Hendra merupakan pusat rehabilitasi narkoba swasta yang memiliki visi dan misi menyelamatkan generasi bangsa khususnya kaum muda produktif Indonesia untuk bebas dari ketergantungan narkoba. Adapun layanan yang diberikan adalah rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial bagi para korban penyalahgunaan narkoba.

Menurut Hendra, melalui akun Instagram @ashefagriyapusaka, pihaknya juga terus membagikan informasi seputar pusat rehabilitasi ketergantungan obat dan terus mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia bebas dari narkoba. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT