04 August 2020, 17:55 WIB

Meninggal di Atas Becak, Seorang Pria Reaktif Covid-19


Tri Subarkah | Megapolitan

Seorang pria berinisial N, 74, ditemukan meninggal di atas becak di kawasan Pasar Elang, Pademangan Timur, Jakarta Utara. Kapolsek Pademangan Kompol Joko Handoyo memastikan pria tersebut berprofesi sebagai tukang becak yang sehari-hari mengangkut barang di pasar tersebut.

"Pagi tadi kok dilihat tidur nggak bergerak-bergerak. Lalu warga ada yang menghubungi anggota kita di Polsek. (Setelah) dicek dan memang tidak bergerak," jelas Joko, Selasa (4/8).

Menurut Joko, pihaknya langsung menghubungi Puskesmas Pademangan. Petugas Puskesmas yang datang, sambungnya, langsung melakukan rapid test terhadap N.

"Dilakukan protokol covid-19 dan dicek rapid test. Ternyata reaktif," ungkap Joko.

N ditemukan meninggal di atas becaknya pada Selasa (4/8) pagi kira-kira pukul 06.30 WIB. Menurut Joko, petugas puskesmas memakai alat pelindung diri (APD) lengkap datang pukul 07.00 WIB.

Baca juga: PSI Tuding Kebijakan PSBB Anies Hanya Pepesan Kosong

Berdasarkan keterangan warga di sekitar pasar tersebut, N diketahui sedang dalam kondisi sakit sebelum meninggal dunia. Lebih jauh, Joko mengatakan bahwa warga Ancol Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara tersebut sudah dikebumikan.

"Langsung (dimakamkan) di daerah rumahnya ya. Langsung dimakamkan pakai protokol pemakaman covid-19," tandasnya.

Kabar mengenai kematian tukang becak tersebut sempat beredar di sosial media Instagram. Akun @jakarta.terkini mengunggah video yang menggambarkan suasana dari lokasi kejadian.

Dalam video itu, tubuh N tampak ditutupi lembaran koran di atas becaknya. Di sekitar becak tersebut juga terlihat tiga orang petugas medis yang dilengkapi dengan APD lengkap.

"Seorang pria tutup usia di atas becak di Pasar Elang Pademangan Timur, Jakarta Utara pagi tadi, Selasa 4/8/2020, belum diketahui pasti penyebab meninggalnya pria tersebut, terlihat petugas medis disekitar lokasi," bunyi keterangan tertulis unggahan video tersebut. (OL-14)

BERITA TERKAIT