04 August 2020, 17:05 WIB

Tak Pakai Masker, 43 Warga Pondok Kopi Dikenakan Sanksi


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Satpol PP mendapati 43 warga Pondok Kopi, Jakarta Timur melanggar aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi. Mereka kedapatan tidak memakai masker.

Dilansir dari instagram Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Sudin Kominfotik) Jakarta Timur @kominfotik_jt, 43 orang itu terjaring dalam Operasi Kepatuhan Peraturan Daerah atau OK Prend, di depan Masjid Al-Muhajirin, Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (4/8).

"Ada 41 orang yang dikenakan sanksi kerja sosial dengan membersihkan lingkungan dan dua orang pelanggar memilih denda administratif dengan masing-masing denda sebesar Rp250.000," kata Kepala Satpol PP Kelurahan Pondok Kopi, Firmansyah.

Baca juga: Satpol PP Tunggu Revisi Pergub Terapkan Sanksi Progresif

OK Prend, katanya, rutin digelar oleh Satgas Penanganan covid-19 Kecamatan Duren Sawit bersama TNI-Polri.

Operasi protokol kepatuhan penggunaan masker itu sebagai tindak lanjut dari Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif.

Warga diminta terus mematuhi 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Pasalnya kasus positif covid-19 di Ibu Kota terus meningkat hingga 21 ribu lebih kasus.

"Jika keluar rumah wajib menggunakan masker. Ini demi kepentingan bersama. Sanksi tegas ini diharapkan membuat jera bagi pelanggar," tukas Firmansyah. (OL-14)

BERITA TERKAIT