04 August 2020, 16:49 WIB

Kapolda Apresiasi 39 Bhabinkamtibmas Aktif Tangani Covid-19


Heri Susetyo | Nusantara

KAPOLDA Jawa Timur Irjen M Fadil Imran memberikan apresiasi tersendiri kepada 39 anggota bhabinkamtibmas yang selama ini aktif dalam penanganan covid-19.

Apresiasi ini disampaikan kapolda saat kegiatan Experience Sharing serta Satgas Problem Program Oriented Policing (POP) Kampung Tangguh Semeru di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Selasa (4/8).

Kegiatan ini juga dihadiri Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo, Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, para Kapolrestabes maupun Kapolresta jajaran Polda Jatim.

Dalam sambutannya kapolda mengatakan, bahwa kegiatan berkumpul ini memang dalam rangka memberikan penghargaan kepada 39 anggota Bhabinkantibmas di Polrestabes maupun Polresta jajaran Polda Jatim. Selain itu juga untuk 19 anggota polri yang berprestasi.

"Hari ini adalah hari yang saya persembahkan khusus bagi anggota bhabinkantibmas, hari di mana saya berikan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi mereka membantu masyarakat mencegah menghadapi covid-19," kata kapolda.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada Lemkapi yang memberi perhatian pada bhabinkamtibmas berupa piagam. Penghargaan itu harus menjadi motivasi kepada anggota lainnya untuk terus melayani dan menjaga masyarakat. Sebab pelayanan bhabinkamtibmas di tengah masyarakat bisa mengurangi dampak pandemi covid-19.

Kapolda menambahkan, terkait Kampung Tangguh Semeru juga bukan hanya sebagai langkah penanganan covid-19. Namun juga menjadi kampung bebas dari narkoba maupun kriminalitas, terlebih saat akan dilakukan pilkada serentak pada tahun ini.

"Agar Kampung Tangguh Semeru bisa efektif, Kapolres segera membentuk POP serta membentuk command center untuk pemaparan terkait data OTG, ODP, PDP maupun masyarakat yang confirm covid-19 di setiap wilayah," kata kapolda. (J-1)

BERITA TERKAIT