04 August 2020, 16:04 WIB

RSD Wisma Atlet Klaim Tidak Ada Lonjakan Pasien Covid-19


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Pihak Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran menyebut tidak ada lonjakan pasien yang menjalani perawatan covid-19.

Perwira Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan) Kolonel Marinir Aris Mudian menuturkan ruangan rawat inap di RSD Wisma Atlet Kemayoran masih bisa menampung pasien.

"Tidak ada yang terlalu signifikan (naik). Masih terkendali sesuai laporan per harinya," kata Aris kepada mediaindonesia.com, Jakarta, Selasa (4/8).

Hari ini pasien yang dirawat inap di RSD Wisma Atlet Kemayoran berjumlah 1.400 orang, terdiri dari 771 pria dan 629 wanita. Pasien bertambah 102 orang. Sebelumnya ada 1.298 orang.

Baca juga: Kantor Ditutup Seminggu, Seluruh Anggota DPRD DKI Ikut Swab Test

"(RSD Wisma Atlet Kemayoran) Masih bisa menampung pasien. Dari satu tower lebih kurang 3500 orang bisa ditampung," ujar Aris.

Tower 9 Wisma Atlet Pademangan baru dibuka pada Mei lalu berdasarkan basil keputusan Presiden Joko Widodo pada Ratas Repatriasi WNI. Ribuan pekerja migran Indonesia juga dikantina di rumah sakit itu.

Pernyataan Aris soal masih terkendalinya pasien covid-19 membantah laporan warganet yang menyebut ada lonjakan pasien di RSD Wisma Atlet Kemayoran.

"Dapat berita dr dokter umum yg tugas di wisma atlet Kemayoran, pasien disana melonjak dari 500 ke 1600 dan yg baru2 masuk banyak yg kondisi jelek, langsung diintubasi," cuit akun @incitu beberapa hari lalu. (OL-14)

BERITA TERKAIT